SEKRETARIAT DEWAN

KABUPATEN LIMA PULUH KOTA

Safari Ramadhan Sekaligus Tampung Aspirasi Masyarakat Panam Gadang

Admin
Selasa, 18 Juli 2017
1,185 Dibaca
...

Lima Puluh Kota - Rabu 7 Juni 2017 Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota yang sekaligus Ketua Tim 3 Safari Ramadhan pada ramadhan tahun ini. Safari Ramadhan kali ini Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH dan salah satu Anggota DPRD Suriadi mengunjungi Jorong Kampuang Goduang Nagari Panam Gadang Kecamatan Gunung Omeh Kabupaten Lima Puluh Kota. Perwakilan atau pendamping dari Sekretariat DPRD sendiri yaitu Kabag TU Humas & Protokoler  Saiful,SP beserta 2 orang staff.

Acara Safari Ramadhan yang diawali dengan acara sholat maghrib berjamaah dan dilanjutkan dengan buka puasa bersama di kediaman Pak Ijun salah satu Anggota Bamus Nagari Panam Gadang ini juga dihadiri oleh beberapa unsur unsur OPD di Sekretariat Daerah Kabupaten Lima Puluh Kota. Kadis Lingkungan Hidup Dr. Adel, Kadis Perdagangan dan Koperasi Kasman Kasim, Kabid Pemberdayaan IT Kominfo Lima Puluh Kota, Wali Nagari Panam Gadang dan Kepala Jorong kampuang Goduang beserta masyarakat sekitar Masjid Jihad yang dijadikan tempat untuk kegiatan Safari Ramdhan Tim 3 kali ini juga ikut meramaikan acara yang berlangsung sejak setelah sholat tarawih berjamaah hingga diakhiri pukul 23.00 WIB ini.

Dalam kesempatan kali ini Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo, SH jugamemperkelankan Anggota Safari Ramadhan di Tim 3 ini, setelah sebelumnya Ananda Aulia membacakan Kalam Illahi dan Ananda Riski yang memberikan tausiyah atau ceramah singkatnya. Setelah memperkelankan Tim 3 satupersatu Safaruddin juga memberikan arahan tentang tujuan dan maksud Safari Ramadhan ini serta memberikan kesempatan untuk tanya jawab dengan jamaah.

Salah satu kendala yang dialami dan dihadapi oleh masyarakat Nagari Panam Gadang adalah kurangnya Modal untuk bercocoktanam Ubi dan pupuk untuk Jeruk asli Gunuang Omeh yang lebih dikenal masyarakat Kabupaten Lima Puluh Kota sebagai 'Jesigo' atau Jeruk Siam Gunuang Omeh yang menjadi ikon di Nagari Panam Gadang ini dan juga beberapa kendala serta inisiatif untuk pendirian Badan Usaha Milik Nagari (BUMNag) yang dihadapi masyarakat disampaikan oleh Wali Nagari Panam Gadang Kahirul Apit dijawab dengan bijak oleh Safaruddin dan Suriadi serta Kasman Kasim selaku Kadis Perdagangan dan Koperasi.

Setelah sharing dengan masyarakat selama beberapa jam, di akhir acara Ketua DPRD Kabupaten Lima Puluh Kota memberikan bantuan dana Hibah Bansos untuk Masjid Jihad dan bantuan untuk warga yang sangat-sangat membutuhkan. (Humas)

share Bagikan berita
facebook Facebook
whatsapp Whatsapp
twitter Twitter
`

Feedback